Bola Internasional

Pelatih Thailand Jagokan 4 Negara Ini Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Ada Indonesia?

Jumat, 30 Desember 2022 18:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking pada jumpa pers jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking pada jumpa pers jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih Thailand, Alexandre Polking ternyata memiliki jagoan sendiri saat berbicara tentang tim-tim mana saja yang lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 telah memasuki laga ketiga pada akhir pekan ini. Terbaru dua pertandingan Grup A telah bergulir, di mana salah satunya adalah timnas Indoesia vs Thailand.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, timnas Thailand mampu menahan imbang tuan rumah Indonesia dengan skor, 1-1.

Timnas Indonesia sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol dari eksekusi penalti dari Marc Klok di menit ke-50’.

Thailand yang saat itu tertinggal justru harus mendapat pil pahit setelah Sanrawat Dechmitr diganjar kartu merah pada menit ke-62’.

Unggul jumlah pemain, alih-alih menambah gol, timnas Indonesia justru harus rela gawangnya dijebol oleh Sarach Yooyen pada menit ke-79’.

Hasil imbang 1-1 tersebut kini membuat timnas Indonesia dan Thailand masih bersaing ketat untuk memperebutkan tempat ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai jawara grup.

Mampu menahan imbang tim tuan rumah, pelatih Thailand, Alexandre Polking turut memberikan acungan jempol kepada anak asuhnya.

"Selamat untuk pemain tim saya atas semangat juang dalam situasi seperti itu. Tertinggal satu kosong, lalu kekurangan pemain, tapi kami bisa mengejar dan membuat satu gol, lalu bertahan dalam situasi lapangan yang sangat sulit," ujar Alexandre Polking.

Sebentar lagi, Piala AFF 2022 akan memasuki babak semifinal, Alexandre Polking juga turut memberikan jagoannya terkait tim-tim mana saja yang berpotensi masuk semifinal.