In-depth

PSV vs AC Milan, Panggung Adu Cerdas Ruud van Nistelrooy dan Stefano Pioli

Jumat, 30 Desember 2022 19:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Ruud van Nistelrooy dan Stefano Pioli akan berjumpa di laga PSV vs AC Milan, Sabtu (31/12/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Ruud van Nistelrooy dan Stefano Pioli akan berjumpa di laga PSV vs AC Milan, Sabtu (31/12/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba PSV vs AC Milan akan menjadi panggung unjuk gigi dua juru taktik, Ruud van Nistelrooy dan Stefano Pioli.

Saat ini, keduanya berhasil membawa tim masing-masing bertengger di papan atas klasemen liga. PSV Eindhoven ada di posisi tiga Eridvisie sedangkan AC Milan di posisi dua Serie A.

Dengan catatan ini, mereka pun dituntut tampil maksimal lantaran akan menyambut lanjutan liga yang sempat vakum karena Piala Dunia 2022.

Selama jeda turnamen akbar FIFA tersebut, PSV Eindhoven dan AC Milan memang menyibukkan diri dengan laga-laga uji coba.

PSV Eindhoven menjalani partai yang lebih sedikit dari AC Milan, mengingat mereka hanya menghadapi tim asal Polandia, Rakow Czestochowa, dan berhasil menang dengan skor 4-2.

Di sisi lain, agenda AC Milan lebih beragam karena berpartisipasi di ajang Dubai Super Cup 2022, yang mempertemukan mereka dengan Arsenal dan Liverpool.

Dari dua pertandingan tersebut, anak-anak asuh Stefano Pioli tampil kurang stabil usai kalah di tangan Arsenal dan Liverpool.

Namun di sisi lain, Sandro Tonali dkk berhasil memenangkan sesi adu penalti setelah waktu normal di laga kontra Liverpool.

Kini jelang PSV vs AC Milan, baik Ruud van Nistelrooy maupun Stefano Pioli punya tugas besar dengan timnya masing-masing.

Nama yang pertama, harus memikirkan matang-matang strategi apa yang sebaiknya ia ambil setelah pemain andalannya, Cody Gakpo, dibajak Liverpool.