Liga Inggris

Rekrut Cody Gakpo dengan Murah Meriah, Keberhasilan Liverpool Dikomentari Mantan Pemain Chelsea

Jumat, 30 Desember 2022 06:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengundang komentar dari mantan pemain Chelsea terkait dengan penandatanganan Cody Gakpo di Anfield. (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengundang komentar dari mantan pemain Chelsea terkait dengan penandatanganan Cody Gakpo di Anfield. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengundang komentar dari mantan pemain Chelsea terkait dengan penandatanganan Cody Gakpo di Anfield.

Sebelum jendela transfer Januari dibuka, Liverpool berhasil mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven perihal penandatanganan Cody Gakpo.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool berhasil menebus Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dengan mahar sebesar 42 juta euro.

Biaya yang ditaksi mencapai Rp730 miliar tersebut dinilain murah bagi seorang Cody Gakpo, mengingat penampilan impresif yang ditunjukkan oleh sang pemain.

Tercatat, Cody Gakpo mampu mengoleksi 13 gol dan 17 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama PSV di musim ini.

Catatan tersebut dinilai sebagai hal yang luar biasa karena Gakpo sejatinya masih memiliki usia relatif muda, yakni 23 tahun.

Sehingga, kesepakatan yang dicapai oleh Liverpool dan Cody Gakpo mengundang reaksi dari mantan pemain Chelsea, Craig Burley.

“Saya melihat pemain ini dan saya pikir ini adalah salah satu bagian bisnis yang hebat, saya benar-benar menyukainya,” jelas Craig Burley dikutip dari Football Espana.

“Saya terus melihat bayarannya dan berpikir bahwa ini bukan 2022, tapi 2012, 2010 atau 2009,” tambah eks pemain Chelsea di era 90.

Selain itu, Craig Burley juga membeberkan alasannya mengungkapkan bahwa Liverpool melakukan bisnis yang baik terkait penandatanganan Cody Gakpo.