Bursa Transfer

Terkuak! Begini Perubahan yang Akan Jurgen Klopp Lakukan Usai Cody Gakpo Merapat

Jumat, 30 Desember 2022 02:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Kedatangan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven telah membuat Jurgen Klopp berpotensi merubah strateginya di sisa musim kompetisi 2022/23.

Liverpool akhirnya telah mengumumkan kedatangan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven pada Kamis (29/12/22) dini hari WIB.

Liverpool setidaknya harus merogoh kocek 37 juta poundsterling atau setara Rp702 miliar untuk mengamankan pemain timnas Belanda tersebut.

Cody Gakpo dikontrak Liverpool selama 5,5 tahun hingga 2028. Gakpo juga akan mengenakan nomor punggung 18 selama masa baktinya.

Sebelumnya, nomor punggung tersebut dikenakan oleh Takumi Minamino hingga pemain Belanda lainnnya, Dirk Kuyt.

Kedatangan Cody Gakpo pun turut membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa sangat seang dan turut menyanjung tinggi penampilan sang pemain.

“Dia adalah kapten PSV, dia adalah pemain terbaik di Belanda musim lalu dan, seperti yang baru saja dilihat banyak orang, dia juga menjalani Piala Dunia yang hebat bersama tim nasionalnya," tutur Klopp melansir dari situs resmi Liverpool.

“Jadi, jelas bahwa dia sudah menjadi pemain yang sangat, sangat bagus, tetapi usianya juga berarti dia juga memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi,"

“Secara ofensif, dia sangat serbaguna dan di atas semua ini kami tahu dia adalah pesepakbola yang cerdas dan juga orang yang cerdas, jadi kami sangat senang bisa bekerja dengannya,” pungkasnya.

Kini, dengan kedatangan Cody Gakpo ke Liverpool, Jurgen Klopp pun dihadapkan dengan perubahan formasi yang akan ia terapkan ke depan.