Bursa Transfer

Jurgen Klopp Buka Suara, Inikah Alasan Liverpool Tak Gaet Enzo Fernandez?

Sabtu, 31 Desember 2022 22:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Enzo Fernandez termasuk pemain yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Enzo Fernandez termasuk pemain yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp secara tidak langsung mengungkapkan alasan timnya tidak menggaet gelandang Timnas Argentina, Enzo Fernandez.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool menjelang bursa transfer musim dingin Januari dibuka terpantau telah memperlihatkan sejumlah kejutan.

Salah satunya adalah dengan mendatangkan pemain tajam asal Belanda, Cody Gakpo. Kedatangan pemain ini ke Anfield terbilang mengejutkan, sebab sebelumnya Liverpool bukan digadang-gadang sebagai pelabuhan utamanya.

Sebelumnya, Cody Gakpo sering dikaitkan dengan kepindahannya ke klub raksasa Liga Inggris lain yang juga rival Liverpool, yakni Manchester United.

Sebelum kedatangan Cody Gakpo, Liverpool sebenarnya juga telah dikaitkan dengan beberapa nama pemain yang akan segera bergabung bersama mereka bursa transfer mendatang.

Jude Bellingham adalah di antaranya. Pemain Borussia Dortmund tersebut dikabarkan juga tengah menjadi incaran Liverpool.

Tak cukup sampai di situ, tim besutan Jurgen Klopp tersebut di sisi lain juga dikabarkan akan menggaet pemain lini tengah Timnas Argentina, Enzo Fernandez.

Namun, untuk Enzo Fernandez, Liverpool tampaknya mulai mengambil sikap dengan melakukan mundur secara perlahan.

Enzo Fernandez dilaporkan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi oleh klubnya saat ini, Benfica. Bahkan, harga sang pemain disebut-sebut mencapai 120 juta euro atau Rp2 triliun.

Kini, setelah lama bungkam, pihak Liverpool lewat Jurgen Klopp akhirnya perlahan membuka suara terkait alasannya mundur perlahan dari perburuan Enzo Fernandez.