Liga Champions

Rivalnya ke Arab Saudi, Messi Berpotensi Pecahkan 3 Rekor Ronaldo di Liga Champions

Sabtu, 31 Desember 2022 19:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Ini deretan rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang bisa dipecahkan Lionel Messi setelah rival abadinya itu bergabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

Lionel Messi memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo di buku sejarah Liga Champions setelah rivalnya pergi dari kompetisi Eropa.

Hal ini lantaran pemain berjuluk CR7 itu memutuskan melanjutkan kariernya di Arab Saudi usai menerima pinangan Al Nassr.

Kepastian pemain berusia 37 tahun itu menerima pinangan Al Nassr diketahui dari unggahan klub tersebut di media sosialnya.

Baik itu di media sosial Instagram maupun media sosial Twitter, Al Nassr memberi ucapan selamat datang kepada Ronaldo.

“Selamat datang Cristiano (Ronaldo) di rumah baru Anda (Al Nassr),” bunyi unggahan klub raksasa Arab Saudi tersebut.

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi pun tak ayal memberikan Lionel Messi untuk membuktikan kapasitasnya dan melewati rivalnya itu di panggung Eropa.

Setelah menunjukkan kapasitasnya di Piala Dunia 2022, Messi kini berkesempatan untuk melewati torehan Ronaldo di ajang sekelas Liga Champions.

Sebagai informasi, kompetisi terakbar di Eropa itu identik dengan Ronaldo, sehubungan banyaknya rekor yang ia pecahkan selama bermain di ajang ini.

Sehingga, kepergian Cristiano Ronaldo ini akan memberikan Lionel Messi kesempatan untuk memecahkan rekor rivalnya itu di Liga Champions sekaligus menggusur status lawannya sebagai yang terbaik. Apa saja rekor tersebut?