In-depth

Tak Banyak yang Tahu, Para Pemain Bernomor Punggung 7 di Al Nassr sebelum Cristiano Ronaldo

Sabtu, 31 Desember 2022 14:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo mendapat nomor punggung 7 di klub barunya, Al Nassr. Copyright: © Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo mendapat nomor punggung 7 di klub barunya, Al Nassr.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Manchester United beberapa waktu lalu kini merapat ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Di sana, ia akan mengenakan nomor punggung 7, yang sudah jadi angka keramatnya selama berkarier di dunia sepak bola.

Pengumuman tentang bergabungnya CR7 telah diumumkan Al Nassr pada Jumat (30/12/22) waktu setempat melalui media sosial.

“Sejarah sedang dibuat. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya menginspirasi klub kami untuk meraih lebih banyak kesuksesan,

“Tetapi juga liga kami, negara kami, dan generasi-generasi penerus kami - para anak laki-laki dan juga perempuan dengan versi terbaiknya masing-masing,” tulis pihak klub dalam cuitannya.

Mereka pun menyematkan foto Cristiano Ronaldo yang memegang jersey nomor 7 sembari memberi ucapan “Selamat datang @cristiano di rumah barumu.”

Mengenakan jersey bernomor punggung 7 sudah menjadi ciri khas Cristiano Ronaldo sejak lama. Kini di Al Nassr ia pun tidak lepas dari angka bersejarah tersebut.

Jika bicara soal klub-klub yang sudah disinggahi sang pemain sebelum Al Nassr, nomor punggung 7 sempat dipakai beberapa tokoh sepak bola ternama.

Sebut saja beberapa di antaranya Luis Enrique (Real Madrid), lalu Didier Deschamps, Simone Zaza, dan Juan Cuadardo (Juventus).

Lalu di Manchester United, nomor punggung 7 pernah jadi milik David Beckham, Bryan Robson, Paul Ince, George Best, Eric Cantona, Michael Owen, Antonio Valencia, dan masih banyak lagi.