Bola Internasional

Resmi Bergabung Al Nassr, Cristiano Ronaldo Malah Disebut Menyedihkan, Kenapa?

Sabtu, 31 Desember 2022 11:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/AlnarrsFC
Gary Neville selaku legenda Manchester United dan mantan rekan setim Cristiano Ronaldo menyebut bergabungnya CR7 ke Al Nassr terasa menyedihkan. Copyright: © Twitter.com/AlnarrsFC
Gary Neville selaku legenda Manchester United dan mantan rekan setim Cristiano Ronaldo menyebut bergabungnya CR7 ke Al Nassr terasa menyedihkan.

INDOSPORT.COM Gary Neville selaku legenda Manchester United dan mantan rekan setim Cristiano Ronaldo menyebut bergabungnya CR7 ke Al Nassr terasa menyedihkan.

Setelah sempat simpang siur, Ronaldo akhirnya resmi diumumkan bergabung dengan tim Al Nassr di Liga Arab Saudi, pada Sabtu (31/12/22) dini hari WIB.

Kabar cukup mengejutkan ini disampaikan langsung oleh Al Nassr melalui media sosial resmi mereka, di mana nampak CR7 memegang jersey barunya dengan nomor punggung ikoniknya.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi tim kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi juga menginspirasi liga kami,” tulis cuitan tersebut.

"Juga negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu,” tambah pernyataan tersebut.

Namun bergabungnya Ronaldo juga dianggap menyedihkan oleh mantan rekannya di Manchester United yakni Gary Neville.

Kepada Sky Sports, mantan kapten Manchester United itu menyayangkan bergabungnya Ronaldo di Liga Arab Saudi, padahal banyak orang dan penggemar termasuk dirinya masih ingin menyaksikan CR7 bermain di tim maupun liga besar di Eropa.

“Ada sedikit kesedihan. ini membuktikan betapa seriusnya Arab Saudi soal sepak bola. Mereka telah menginvestasikan 350 juta poundsterling (Rp6,5 triliun) untuk satu pemain,” kata Neville.

“Tapi untuk seorang Ronado, saya merasa dia sebenarnya ingin bertahan setidaknya untuk sisa musim ini di salah satu liga besar di Eropa dan mencetak lebih banyak gol, dan berpotensi menemukan tim yang bisa tampil di Liga Champions,” tambahnya.

Lebih lanjut Gary Neville kabar ini semakin terasa menyedihkan karena sebenarnya mungkin Cristiano Ronaldo menunggu tim Eropa untuk merekrutnya, namun tawaran tersebut tak kunjung datang sehingga ia menerima Al Nassr.