Liga Inggris

Arsenal Unggul atas Man City di Klasemen Liga Inggris, Mikel Arteta Malah Warning Hal Ini

Minggu, 1 Januari 2023 11:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
Mikel Arteta tidak mau bersikap jemawa menyusul keberhasilan Arsenal memperlebar jarak dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Mikel Arteta tidak mau bersikap jemawa menyusul keberhasilan Arsenal memperlebar jarak dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta tidak mau bersikap jemawa menyusul keberhasilan Arsenal memperlebar jarak dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Arsenal baru saja memetik tiga poin setelah menaklukkan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-4 pada pekan ke-18 Liga Inggris di Amex Stadium, Minggu (01/01/23) dinihari WIB.

Bukayo Saka membuka keunggulan di menit ke-2’. Tiga gol The Gunners lainnya dicetak oleh Martin Odegaard (39’), Eddie Nketiah (47’), dan Gabriel Martinelli (71’).

Sementara tim tuan rumah hanya mampu memangkas keunggulan Arsenal dua kali, yakni lewat Kaoru Mitoma (65’) dan Evan Ferguson (77’).

Kemenangan ini membuat Arsenal kini unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Inggris, atas Manchester City yang diimbang Everton 1-1.

Pasukan Mikel Arteta tersebut saat ini mengantongi 43 poin dari 16 laga. Catatan ini membuka kans tim London Utara menuju tangga juara liga.

Menariknya, Arsenal hanya mencatat sekali imbang dari 10 pertandingan terakhir mereka. Namun, Mikel Arteta merasa belum puas dengan performa anak didiknya.

Martin Odeegard dan kawan-kawan dirasa sang pelatih butuh perbaikan agar tidak tergelincir di momen-momen krusial dalam perburuan gelar juara.

“Kami masih harus memainkan setiap pertandingan, kini kami harus fokus lagi dan mengevaluasi setiap penampilan kami, mana yang bagus mana yang harus diperbaiki,” kata Mikel Arteta dilansir dari BBC Sport.

Kami masih memiliki banyak hal yang harus diperbaiki, terutama dalam aspek pertahanan. Kami seharusnya punya kesempatan untuk berkembang,” lanjut Arteta.