Bursa Transfer

Bergabung ke Al Nassr Adalah Awal Kehancuran Karir Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?

Minggu, 1 Januari 2023 09:32 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Al Nassr dengan tawaran gaji fantastis, siapa sangka hal itu menjadi awal kehancuran kariernya. Ini alasannya. Copyright: © Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Al Nassr dengan tawaran gaji fantastis, siapa sangka hal itu menjadi awal kehancuran kariernya. Ini alasannya.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke Al Nassr dengan tawaran gaji fantastis, siapa sangka hal itu menjadi awal kehancuran kariernya. Ini alasannya.

Eks bintang Real Madrid memutuskan diri untuk menerima tawaran klub asal Arab Saudi, Al Nassr pada Jumat (30/12/22), dengan teken kontrak hingga 2025.

Kabar ini sekaligus menjawab gemuruh perdebatan tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Tak disebutkan berapa nilai kontrak CR7, namun sebelumnya ia disebut akan mendapat gaji Rp3,2 triliun di Al Nassr.

"Selamat datang Cristiano Ronaldo di rumah baru, Al Nassr," tulis pihak Al-Nassr melalui akun media sosial mereka.

Angka tersebut membuat peraih Ballon d'Or lima kali itu menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Namun, siapa sangka batu loncatan tersebut malah membuat kariernya anjlok.

Prediksi masa depan Cristiano Ronaldo ini sudah jauh-jauh hari diungkapkan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Ia mengatakan, bahwasannya sang striker Portugal selalu ingin bersaing di level tertinggi, dan seandainya bergabung di klub Arab, hal itu tak akan bisa didapatkan lagi oleh sang megabintang.

"Cristiano selalu ingin bersaing di level tertinggi dan hal itu tidak akan didapatkannya di dunia arab," kata Ancelotti kepada radio Anch'io Sport, (19/12/2022). Hal senada juga dibeberkan oleh rekan sejawatnya di Timnas Portugal, yakni Nani.

Pemain yang saat ini bermain untuk Melbourne Victory itu menyarankan kepada Ronaldo untuk menunggu tawaran dari klub eropa dalam bursa transfer musim ini. "Dia adalah pemain yang sangat ambisius dan selalu berkompetitif. Menunggu tawaran dari klub Eropa adalah jalan terbaik," ujar Nani, dikutip dari Bein Sports.

Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr akan membuat sejumlah privilege-nya hilang, seperti kehilangan sponsor dan masih banyak lainnya. Simak ulasannya berikut.