Liga Inggris

Cetak Gol Usai Jalani Hukuman, Marcus Rashford Buat Sejarah Baru

Minggu, 1 Januari 2023 14:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Marcus Rashford sukses membuat sejarah baru, ketika membantu Manchester United dengan mencetak gol kemenangan usai menjalani hukuman dari Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Marcus Rashford sukses membuat sejarah baru, ketika membantu Manchester United dengan mencetak gol kemenangan usai menjalani hukuman dari Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford sukses membuat sejarah baru, ketika membantu Manchester United dengan mencetak gol kemenangan usai menjalani hukuman dari Erik ten Hag.

Manchester United kembali mengamankan poin penuh ketika bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), Sabtu (31/12/22) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Erik ten Hag menurunkan susunan pemain yang penuh kejutan karena mencadangkan Marcus Rashford.

Untuk menggantikan Rashford, Ten Hag lantas memilih Alejandro Garnacho di sayap kiri, Bruno Fernandes, dan Antony sebagai penyerang kanan.

Sedangkan Anthony Martial kembali mendapatkan tempatnya sebagai ujung tombak serangan Manchester United.

Tidak diturunkannya Rashford di pertandingan itu tentu menghadirkan sejumlah pertanyaan. Pasalnya, ia mampu membuktikan kemampuannya sebagai pencetak gol.

Usut punya usut, absennya Rashford karena masalah indisipliner akibat ketiduran dan bangun terlambat untuk menghadiri pertemuan jelang pertandingan.

Absennya pemain berusia 25 tahun itu ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan dengan pola serangan Man United.

Pasalnya, sebelum Rashford diturunkan di babak pertama, Setan Merah tampak kesulitan untuk menciptakan gol.

Dengan hadirnya Marcus Rashford, gol untuk kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers pada akhirnya tercipta di menit ke-76 lewat assist dari Bruno Fernandez.