Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Wolves vs Man United: Gol Tunggal Marcus Rashford Menangkan Setan Merah

Sabtu, 31 Desember 2022 21:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Wolves vs Manchester United di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Wolves vs Manchester United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Man United berhasil mengandaskan tuan rumah Wolves pada pekan ke-18 Liga Inggris di Molineux Stadium, Sabtu (31/12/22) pukul 19.30 WIB dengan skor, 1-0.

Bertanding di Molineux Stadium, baik Wolves maupun Man United sama-sama menunjukkan permainan agresif sejak menit awal.

Namun, hingga babak pertama usai, berbagai peluang yang diciptakan oleh kedua tim belum mampu untuk merubah angka di papan skor.

Memasuki babak kedua, kebuntuan akhirnya pecah. Pada menit ke-76, Marcus Rashford berhasil menyarangkan bola ke gawang Wolves yang dijaga Jose Sa.

Sama-sama saling melakukan jual beli serangan setelah itu, hingga akhir pertandingan tak ada tambahan gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Man United menang 1-0 atas Wolves.

Kemenangan ini membuat Man United untuk sementara menggeser Tottenham Hotspur di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.

Jalannya Laga

Sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan, tim tuan rumah, Wolves langsung menunjukkan penampilan agresif ke lini pertahanan Man United.

Berbagai usaha pun dilakukan Wolves untuk menjebol gawang Man United. Namun, sigapnya lini pertahanan Setan Merah yang dikomandoi Raphael Varane berhasil meredam ambisi tim tuan rumah mencetak gol.

Terus mengurung, Wolves hampir saja kebobolan pada menit ke-15. Memanfaatkan blunder Nelson Semedo, Alejandro Garnacho hampir saja menjebol gawang Wolves.

Meski begitu, kesigapan yang ditunjukkan oleh Jose Sa mampu membuat peluang yang seharusnya menjadi gol tersebut gagal terjadi.

Pada menit ke-24, Diego Costa hampir saja membuka keunggulan bagi Wolves. Akan tetapi, sepakan mantan pemain Atletico Madrid tersebut terlalu lemah sehingga mampu diamankan David de Gea dengan mudah.

Man United bukannya tanpa ancaman. Armada Erik ten Hag pada menit ke-36 hampir kembali menjebol gawang Wolves, tetapi lagi-lagi Jose Sa berhasil mengamankan sundulan Antony.

Namun, hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bagi kedua tim tetap tidak berubah.