Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Takut Jumpa Park Hang-seo di Semifinal Piala AFF 2022

Minggu, 1 Januari 2023 19:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand.

INDOSPORT.COM – Menjelang pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, media Vietnam, Giaothong, menyebut timnas Indonesia takut bertemu armada Park Hang-seo.

Setelah lebih dari sepuluh hari Piala AFF 2022 dimulai, turnamen sepak bola paling bergengsi di kawasan ASEAN tersebut akan mencapai pertandingan fase grup terakhir pada hari esok.

Timnas Indonesia masih harus berjuang keras demi bisa memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Sebelumnya, Skuat Garuda harus puas bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia masih harus bersaing ketat bersama timnas Thailand untuk bisa lolos ke semifinal sebagai statu juara grup.

Armada Shin Tae-yong saat ini berada di posisi kedua klasemen. Timnas Indonesia memiliki jumlah poin yang sama dengan Thailand di puncak klasemen, hanya saja mereka kalah dalam urusan agresivitas gol.

Pada pertandingan pamungkas babak penyisihan grup, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina yang sudah dipastikan tersingkir.

Sedangkan, Thailand masih harus meladeni perlawanan Kamboja yang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Meladeni Filipina yang sudah pasti tersingkir, timnas Indonesia dipastikan berada di atas angin saat berlaga di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/22) besok.

Kendati akan melawan Filipina yang sudah dipastikan tidak memiliki harapan lagi, media Vietnam justru menyoroti timnas Indonesia menghindari armada Park Hang-seo di semifinal.