Bola Internasional

Piala AFF 2022: Pelatih Filipina Puji Timnas Indonesia Setinggi Langit, Selevel Thailand?

Minggu, 1 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Filipina, Josep Ferre, tak sungkan memuji kualitas timnas Indonesia, jelang pertemuan di penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Menghadapi timnas Indonesia, Filipina kali ini bertindak sebagai tuan rumah, bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/23) besok.

Meski Filipina berstatus tuan rumah, timnas Indonesia tetap lebih diunggulkan karena mereka berambisi untuk meraih kemenangan, demi tiket semifinal Piala AFF 2022.

Sedangkan Filipina dipastikan tersingkir dari perebutan tiket ke semifinal Piala AFF 2022, setelah kalah dari Thailand dan Kamboja.

Filipina kandas di tangan Thailand dengan skor 4-0 tanpa balas. Sementara timnas Indonesia nyaris menang atas Thailand, meski akhirnya berakhir imbang 1-1.

Hasil ini yang membuat pelatih Thailand, Josep Ferre tak mau menganggap enteng timnas Indonesia, sebab tim Garuda selevel dengan Thailand dan jadi unggulan di AFF.

"Kami bermain di kandang. Kami akan berhadapan dengan tim kuat, Indonesia, setelah (Filipina) kalah melawan Thailand," ungkap Josep Ferre via CNN Philippines.

"Kami harus menunjukkan versi terbaik dari tim ini, kami harus tampil baik, menampilkan pertandingan yang apik, ya tentu kami ingin memenangkan laga ini," lanjut Josep Ferre.

Pada wawancara lainnya, Josep Ferre memprediksi jika timnas Indonesia dan Thailand akan mewakili Grup A ke babak semifinal Piala AFF 2022.

"Saya pikir ada empat tim yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, dan timnas Indonesia yang akan menjadi pesaing terberat di AFF ini," ungkap Ferre, dilansir dari ABS CBN.