Liga Indonesia

Mudah Akrab, Proses Adaptasi Jordi Amat di Timnas Indonesia Berjalan Baik

Minggu, 1 Januari 2023 15:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menilai proses adaptasi pemain naturalisasi, Jordi Amat, bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2022 berjalan lancar.

Jordi Amat akhirnya bisa bermain bersama timnas Indonesia. Debut pemain kelahiran Spanyol terjadi dalam ajang Piala AFF 2022 kontra Kamboja, 23 Desember silam.

Dalam prosesnya, adaptasi Jordi Amat dinilai bersama timnas Indonesia berjalan baik. Hal ini diutarakan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Bagi pemain sekelas Jordi Amat, adaptasi bukanlah masalah besar," kata Indra Sjafri ketika berbincang dengan awak media, termasuk INDOSPORT, di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/22).

Memang bukan tanpa alasan bagi Indra Sjafri, Jordi Amat tak kesulitan beradaptasi. Sebab, pengalaman bermain di Eropa tentu akan membuatnya mudah nyetel.

"Jordi Amat juga orangnya ramah. Sehingga, dia cepat dalam berteman dan berbaur di timnas Indonesia," cetus Indra Sjafri.

Sayang, Jordi Amat tak bisa membela timnas Indonesia di laga pamungkas Grup A menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/23) besok.

Jordi harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Toh, Indra Sjafri tidak terlalu khawatir mengingat lini belakang timnas Indonesia masih memiliki Rizky Ridho dan Hansamu Yama.

"Saya pikir kualitas Rizky Ridho dan Hansamu Yama membuat ketiadaan Jordi Amat tidak terlalu berpengaruh untuk tim," tukas Indra Sjafri.