Liga Inggris

4 Catatan Menarik dari Duel Nottingham Forest vs Chelsea di Liga Inggris

Senin, 2 Januari 2023 11:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Banyak fakta menarik yang lahir usai pertandingan antara Nottingham Forest vs Chelsea di Liga Inggris.

Chelsea harus menelan kekecewaan saat bertandang ke markas Nottingham Forest di Stadion City Ground pada pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (01/01/23) malam WIB.

Tampil dominan di babak pertama, The Blues hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Nottingham Forest.

Gol Chelsea dicetak oleh Raheem Sterling sedangkan gol tuan rumah dibuat  oleh Serge Aurier.

Hasil ini membuat Chelsea gagal memangkas jarak untuk menembus zona Eropa atau empat besar.

Mereka tertarahan di peringkat ke-8 dengan 25 poin dari 16 laga, sementara itu Nottingham Forest berada di posisi ke-18 dengan 14 poin dari 17 pertandingan.

The Blues tampil dominan agresif sehingga mereka bisa unggul lebih dahulu melalui gol Sterling di menit ke-16.

Usai unggul, Forest tak lagi berani gegabah menyerang. Chelsea, di sisi lain, bisa leluasa mengontrol jalannya laga, sayang tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua.

Memasuki babak kedua, Nottingham Forest bermain lebih baik dan sabar dalam membangun serangan.

Keputusan itu membuahkan hasil di menti ke-63.  Dari sepak pojok di sisi kanan, bola gagal dihalau dengan sempurna oleh Kai Havertz dan kemudian disundul oleh Boly.

Boly kemudian memberikan umpan bola ke Aurier dan langsung ditendang ke arah gawang, tanpa bisa dihalau dan berbuah gol. 

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai. Usai pertandingan Nottingham Forest vs Chelsea, terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?