In-depth

Hugo Lloris Eror Lagi, Antonio Conte dan Tottenham Hotspur Sudah Saatnya Was-was?

Senin, 2 Januari 2023 19:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, kembali jadi sorotan setelah laga kontra Aston Villa. Foto: TF-Images/Getty Images. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, kembali jadi sorotan setelah laga kontra Aston Villa. Foto: TF-Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Hugo Lloris menjadi sorotan setelah pertandingan Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur vs Aston Villa, Minggu (01/01/23) mengundang tanda tanya.

Menjadi salah salah satu kiper terbaik di dunia, tidak lantas membuat Hugo Lloris kebal terhadap ketidakberuntungan.

Di pertandingan Tottenham Hotspur vs Aston Villa, gawangnya dibobol oleh Emiliano Buendia setelah gagal mengamankan bola Douglas Luiz dengan sempurna.

Bola itu mengalami rebound dan berhasil direbut oleh Ollie Watkins, yang kemudian dikirimkan ke Emiliano Buendia untuk dikonversi menjadi gol.

Ironisnya, gol tersebut lagi-lagi membuka luka lama Hugo Lloris di Piala Dunia 2022 saat Timnas Prancis ditekuk Argentina di final.

Pada waktu itu, pemain bernomor punggung 10 sepert Emiliano Buendia di Aston Villa, Lionel Messi, mencetak gol tiga kali ke gawang sang kiper: masing-masing saat normal time, extra time, dan adu penalti.

Sayangnya, kenangan buruk pemain bernomor punggung 10 kembali menghantui Hugo Lloris di laga Tottenham Hotspur vs Aston Villa.

Setelah gol pertama The Claret and Blue, kepercayaan diri Spurs pun runtuh. Alih-alih menyamakan kedudukan, mereka malah kebobolan lagi.

Kali ini giliran Douglas Luiz yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, dan memastikan Aston Villa menang dengan skor 2-0.

Dengan hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa ini, Antonio Conte pun harus bekerja ekstra lagi untuk mendongkrak posisi timnya di klasemen Liga Inggris 2022-2023.