Bola Internasional

Jelang Thailand vs Kamboja, Ryu Hirose Ancam Kalahkan Gajah Perang di Piala AFF 2022

Senin, 2 Januari 2023 13:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose pada sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose pada sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22).

INDOSPORT.COM – Jelang laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 pada Senin (2/1/23) antara Thailand vs Kamboja, Keisuke Honda percaya diri skuatnya bisa kalahkan Tim Gajah Perang.

Matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022 menyajikan duel pamungkas Thailand vs Kamboja yang akan digelar di Stadion Thammasat, dimulai pukul 19.30 WIB.

Pertandingan kali ini menjadi menjadi laga hidup dan mati bagi Kamboja. Pasalnya, hanya dengan kemenangan skuat Ryu Hirose dapat lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Sementara Thailand minimal bermain imbang melawan Kamboja untuk bisa lolos ke semifinal. Entah itu menjadi juara grup atau di posisi runner up, tergantung hasil Filipina vs timnas Indonesia.

Di sisi lain, Kamboja yang saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen, memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Dengan syarat, mengalahkan Thailand.

Meski terbilang sulit bagi Kamboja mengalahkan Thailand, bukan hal yang mustahil. Pasalnya, tim asuhan Ryu Hirose tampil menjanjikan di sepanjang laga Piala AFF 2022.

Kamboja berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Filipina di laga perdana (skor 3-2), kalah tipis dari timnas Indonesia (skor 1-2) serta menang besar atas Brunei Darussalam (5-1).

Sadar secara kualitas Thailand lebih unggul dari Kamboja, Ryu Hirose tak gentar dan mengungkapkan mampu mengalahkan Skuat Gajah Perang di partai pamungkas Piala AFF 2022.

“Dalam hal peringkat dan pengalaman, Thailand jelas lebih baik dari kami. Tapi pertandingan kali ini sangat krusial bagi kedua tim,” ungkap Ryu Hirose, dilansir laman resmi AFF.

“Saya tidak ingin orang berpikir Thailand akan menjalani pertandingan yang mudah (melawan Kamboja). Yang pasti, kami akan mempersiapkan beberapa hal melawan Thailand,” sambung pelatih asal Jepang itu.