In-depth

3 Gelandang yang Bisa Dibidik Liverpool dengan Rp3,7 Triliun Usai Dipermalukan Brentford

Selasa, 3 Januari 2023 10:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris Brentford vs Liverpool, Selasa (03/01/23) menjadi batu sandungan anak-anak asuh Jurgen Klopp untuk bersaing di papan atas klasemen.

Mereka dipermalukan The Bees lewat tiga gol yang masing-masing diciptakan oleh Bryan Mbeumo, Yoane Wissa, satu hadiah cuma-cuma dari Ibrahima Konate.

Hasil ini pun membuat Liverpool untuk sementara tertahan di luar lima besar dengan 28 poin dari 17 pertandingan.

Namun terlepas dari urusan angka-angka di klasemen, Jurgen Klopp nampaknya punya PR lain yang tidak kalah penting.

Pertandingan Brentford vs Liverpool bak sebuah alarm bagi pelatih asal Jerman tersebut untuk segera memperbaiki lini tengahnya yang bermasalah.

Isu ini sejatinya bukan hal baru lagi di Liverpool, mengingat dalam beberapa waktu terakhir mereka memang sering dikabarkan akan mendatangkan gelandang baru di bursa transfer.

Bahkan, legenda The Reds yakni Jamie Carragher sampai buka suara, dan berharap mantan klubnya tersebut mau mengelontorkan 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,7 triliun) untuk belanja di bursa transfer.

Seperti diwartakan express.co.uk, sosok yang akrab disapa Carra tersebut menilai, banyak pemain di skuad The Reds saat ini yang sudah mulai menua.

Bahkan, ia turut membandingkan situasi Liverpool dengan dua rival Liga Inggris mereka, Chelsea dan Manchester United.

Carra menganggap, dua raksasa tersebut sejuah ini hanya jalan di tempat dan kurang berkembang. The Blues dan The Red Devils juga kesulitan bersaing memburu takhta juara Liga Inggris.