Bola Internasional

Dikalahkan Timnas Indonesia di Laga Terakhir, Legenda Filipina: Saya Sudah Mau Nangis

Selasa, 3 Januari 2023 22:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM – Legenda Filipina, Stephan Schrock, mengaku ingin menangis setelah dikalahkan Timnas Indonesia di laga terakhir grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berhasil meneruskan tren tak terkalahkan di Piala AFF 2022 ini usai mengandaskan perlawan Filipina di laga terakhir grup A, Senin (02/01/23) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial itu, Fachruddin Aryanto dkk mampu menumbangkan Filipina dengan skor 2-1.

Dua gol skuat Garuda di laga ini masing-masing dicetak oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-21 dan gol Marselino Ferdinan di menit ke-43.

Sedangkan tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di paruh kedua, tepatnya di menit ke-83, lewat Sebastian Rasmussen.

Usai dikalahkan Timnas Indonesia, Stephan Schrock yang merupakan legenda sekaligus kapten Filipina memberikan ucapan selamat kepada skuad Garuda atas kemenangan ini.

“Terima kasih sudah datang dan selamat untuk Indonesia atas kemenangannya. Tentu saja kami mau menang pada laga terakhir kami di turnamen ini,” buka Schrock.

“Tapi saya pikir kami memberikan pertarungan yang bagus, performa tadi sangat bagus dari semua pemain. Tadi performa yang bisa dibanggakan di luar hasil pertandingan,” lanjutnya.

Selain itu, eks penggawa Timnas Jerman U-20 ini mengaku ingin menangis, mengingat laga kontra Timnas Indonesia ini adalah laga terakhirnya bersama Filipina.

“Dan saya tidak bohong, saya sudah akan menangis. Saya berpikir 11 tahun belakangan ini. Saya mau mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat di perjalanan saya,” pungkasnya.