Bola Internasional

Kalah dari Timnas Indonesia, Josep Ferre Tetap Apresiasi Pemain Filipina di Piala AFF 2022

Selasa, 3 Januari 2023 22:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Filipina, Josep Ferre Ybarz, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya kendati tumbang dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berhasil meneruskan tren tak terkalahkan di Piala AFF 2022 ini usai mengandaskan perlawan Filipina di laga terakhir grup A, Senin (02/01/23) kemarin malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial itu, Fachruddin Aryanto dkk mampu menumbangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Dua gol Timnas Indonesia di laga ini masing-masing dicetak oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-21 dan gol Marselino Ferdinan di menit ke-43.

Sedangkan Filipina baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di paruh kedua, tepatnya di menit ke-83, lewat Sebastian Rasmussen.

Meski harus kalah, Josep Ferre Ybarz selaku pelatih Filipina tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya di laga kontra Timnas Indonesia.

“Saya punya pemain yang berkembang bersama tim.ini pengalaman bagus bagi mereka. Ketika bermain dengan timnas semua akan berbeda. Seperti yang kita liat hari ini kami melewati babak pertama yang luar biasa,” buka Josep Ferre.

“Tapi dua disconnection membuat kami kebobolan dua gol. Akan tetapi kami bisa melaluinya. Namun di luar kesalahan itu, setiap orang bisa melihat tim yanh bisa membanggakan. Semangat komitmen dan tak menyerah sampai akhir,” lanjutnya.

Pelatih berusia 39 tahun ini juga tak menyesali kegagalan Filipina melangkah jauh di Piala AFF 2022 karena hal tersebut menjadi pengalaman penting baginya.

“Ini pengalaman bagus bagi saya di turnamen ini. Terima kasih kepada pemain staf. Saya sangat bangga dan senang menuntaskan turnamen ini dengan performa seperti tadi,” pungkasnya.