Bola Internasional

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Hanya Menang 2-1 Atas Filipina, Shin Tae-yong Kecewa Berat

Selasa, 3 Januari 2023 20:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong menyimpan rasa kecewa besar meski Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Filipina di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022-2023, Senin (02/01/23).

Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Filipina. Bermain di Rizal Memorial Stadium, Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Marselino.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat kecewa. Sebab dia menilai permainan anak asuhnya membuat dia tidak senang.

"Pertama-tama selamat kepada pemain atas berhasil lolos ke semifinal. Tetapi soal pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dengan pertandingan ini dan saya sangat tidak senang," ucap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Rasa sesal Shin Tae-yong memang cukup beralasan. Terlebih permasalahan finishing masih menjadi kendala utama Timnas Indonesia.