Bola Internasional

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tunggu Nasib Vietnam dan Singapura

Selasa, 3 Januari 2023 17:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023). Copyright: © PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023).

INDOSPORT.COM – Jadwal semifinal Piala AFF 2022 yang mempertemukan timnas Indonesia melawan juara Grup B yang kemungkinan antara Vietnam dan Singapura di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan predikat runner up Grup A usai memenangkan laga atas Filipina pada Senin (2/1/23).

Pertandingan antara Filipina vs Timnas Indonesia berlangsung di Stadion Rizal Memorial yang berakhir dengan kemenangan Skuat Garuda dengan skor 2-1.

Dua gol timnas Indonesia berhasil dilesatkan oleh Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’). Sementara Filipina memperkecil skor melalui Jens Rasmussen (83’).

Dengan hasil ini, timnas Indonesia lolos di posisi runner up Grup A usai Thailand menang meyakinkan atas Kamboja dengan skor 3-1 pada Senin (2/1/23).

Thailand berhasil lolos semifinal dengan predikat juara grup dengan torehan 10 poin sama dengan timnas Indonesia, namun menang selisih gol atas Skuat Garuda.

Sementara itu, pertandingan Thailand dan timnas Indonesia menunggu hasil dari pertandingan Grup B Piala AFF 2022 yang akan berlangsung Selasa (3/1/23).

Timnas Indonesia berpeluang besar bertemu dengan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022. Di mana Skuat The Golden Star Warriors akan melawan Myanmar.

Vietnam diprediksi dapat memenangkan laga kali ini, sebab secara kuantitas dan kualitas skuat asuhan Park Hang-seo di atas kertas lebih unggul dari Myanmar.

Sementara itu, Singapura turut berpotensi lolos ke semifinal dengan predikat juara grup. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Skuat The Lions.