Bursa Transfer

Liga 1: Persebaya Surabaya Amankan Gelandang Bertalenta Eks Timnas Indonesia

Selasa, 3 Januari 2023 17:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persebaya Surabaya pada akhirnya menuntaskan kepindahan gelandang bertalenta eks timnas Indonesia, Muhammad Iqbal dari Persita Tangerang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persebaya Surabaya pada akhirnya menuntaskan kepindahan gelandang bertalenta eks timnas Indonesia, Muhammad Iqbal dari Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya pada akhirnya menuntaskan kepindahan gelandang bertalenta eks timnas Indonesia, Muhammad Iqbal dari Persita Tangerang.

Jelang paruh kedua Liga 1 2022-2023, Persebaya terus memupuk kekuatan dengan mendatangkan pemain baru.

Pada pelaksanaan musim ini, Persebaya atau yang dikenal dengan julukan Bajul Ijo itu tampil kurang memuaskan di posisi 10 klasemen.

Pasukan Aji Santoso itu baru mengumpulkan 22 poin setelah mengamankan enam kemenangan, empat hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Dalam lima pertandingan mereka di Liga 1 musim ini, Bajul Ijo hanya mampu mengamankan satu kemenangan saat berhadapan dengan Dewa United, Sabtu (24/12/22).

Untuk mengejar ketertinggalan itu, Persebaya Surabaya ingin memperkuat pasukan mereka terutama di sektor lini tengah.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepergian Marselino Ferdinan karena mendapatkan tugas bersama timnas Indonesia.

Higor Vidal menjadi satu-satunya gelandang kreatif yang dimiliki Persebaya Surabaya setelah mencatatkan lima assist selama Liga 1 2022-2023.

Selain itu, Aji Santoso juga kekurangan gelandang bertahan sebagai filter pertama serangan lawan, usai kebobolan sebanyak 21 kali.

Oleh karena itu, penandatanganan Muhammad Iqbal diharapkan bisa membantu Persebaya Surabaya untuk mengatasi masalah tersebut.