Bola Internasional

Salut! Pelatih Filipina Sanjung Performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Selasa, 3 Januari 2023 21:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Filipina, Josep Ferre Ybarz, memberikan sanjungan setinggi langit kepada Timnas Indonesia usai duel kedua tim di Piala AFF 2022.

Sanjungan ini diberikan pelatih berpaspor Spanyol tersebut pasca laga antara kedua tim yang dihelat di Stadion Rizal Memorial, Senin (02/01/23) malam WIB.

Pasca duel itu, eks pelatih Barcelona ini memberikan komentarnya terkait pertandingan yang dimenangkan skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, dengan skor 2-1 itu.

Josep Ferre Ybarz mengaku senang dan bangga dengan performa para pemain Filipina, kendati harus menelan kekalahan dari tim tamu.

Tak lupa, pelatih yang baru berusia 39 tahun itu memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia atas kemenangan itu.

“Pertama-tama selamat kepada Indonesia atas kemenangannya. Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan pemain hari ini,” ujar Josep Ferre Ybarz.

Selain memberikan ucapan selamat, Josep Ferre Ybarz juga melontarkan sanjungan terhadap penampilan Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2022 ini.

“Mereka (Timnas Indonesia) menunjukkan komitmen dengan tim, dengan masyarakat. Mereka bertarung sepanjang turnamen sampai saat ini. Padahal banyak pemain yang baru merasakan penampilan pertama dengan timnas,” lanjutnya.

Di laga tersebut, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan 2-1 atas Filipina berkat gol dua penggawanya, yakni Dendi Sulistyawan dan Marselino Ferdinan.

Sedangkan gol Filipina baru datang jelang berakhirnya waktu normal, tepatnya di menit ke-83 lewat Sebastian Rasmussen.