Bola Internasional

Piala AFF 2022: Media Vietnam Sebut Penyakit Indonesia yang Belum Hilang Bisa Bawa Pertanda Buruk

Selasa, 3 Januari 2023 00:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Media Vietnam, Soha, menyebut penyakit Timnas Indonesia yang belum hilang di Piala AFF 2022 ini bisa membawa pertanda buruk bagi skuad Garuda. Copyright: © PSSI
Media Vietnam, Soha, menyebut penyakit Timnas Indonesia yang belum hilang di Piala AFF 2022 ini bisa membawa pertanda buruk bagi skuad Garuda.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam, Soha, menyebut penyakit Timnas Indonesia yang belum hilang di Piala AFF 2022 ini bisa membawa pertanda buruk bagi skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tengah berjuang demi bisa menyabet satu tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Kesempatan lolos itu pada akhirnya terwujud di partai terakhir fase grup Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia yang mana tim asuhan Shin Tae-yong sukses membawa pulang poin sempurna.

Dalam laga tersebut, Tim Garuda unggul dua gol terlebih dahulu melalui Dendy Sulistyawan (21’) setelah sang pemain memanfaatkan umpan lemparan ke dalam yang cemerlang dari Pratama Arhan.

Timnas Indonesia lantas menggandakan keunggulan melalui kerja sama yang rapi antara Sadil Ramdani dan Marselino Ferdinan sehingga striker Persebaya Surabaya itu menjaringkan gol pada (43’).

Ketinggalan dua gol membuat juru taktik Timnas Filipina, Josep Ferre, memasukkan pergantian lima pemain selama berjalannya babak kedua.

Alhasil, strategi Ferre membuahkan hasil lantaran Sebastian Rasmussen berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat golnya pada menit ke-83.

Dengan kemenangan atas Timnas Filipina tersebut, Timnas Indonesia akhirnya berhak lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Kendatipun demikian, media Vietnam, Soha, menyebut bahwa penyakit Timnas Indonesia yang belum hilang bisa membawa pertanda buruk.