Bola Internasional

Top Skor Piala AFF 2022: Teerasil Dangda Kian Kokoh di Puncak, Dendy dan Rasmussen Tambah Torehan

Selasa, 3 Januari 2023 01:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Teerasil Dangda kian kokoh di puncak, sedangkan Dendy Sulistyawan dan Sebastian Rasmussen tambah pundi-pundi gol di top skor Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Teerasil Dangda kian kokoh di puncak, sedangkan Dendy Sulistyawan dan Sebastian Rasmussen tambah pundi-pundi gol di top skor Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COMTeerasil Dangda kian kokoh di puncak, sedangkan Dendy Sulistyawan dan Sebastian Rasmussen tambah pundi-pundi gol di top skor Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, dua laga Grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia dan Thailand vs Kamboja baru saja usai.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah mampu mengandaskan tim besutan Josep Ferre dengan skor 1-2.

Tim Garuda unggul terlebih dahulu lewat gol Dendy Sulistyawan pada menit ke-21 dan Marselino Ferdinan (43’).

Gol semata wayang Timnas Filipina dilesatkan oleh Sebastian Rasmussen pada menit ke-83 membuat sang pemain kini mengoleksi tiga gol.

Sementara itu, Dendy Sulistyawan juga mencatatkan namanya di daftar top skor setelah mencetak gol ke gawang Filipina sehingga sang pemain kini mengoleksi dua gol.

Di sisi lain, Timnas Thailand berhasil membekuk Timnas Kamboja dengan skor 3-1. Gol Gajah Perang dicetak oleh Teerasil Dangda (45+2, 90) dan Samunya Purisai pada menit ke-50.

Dengan demikian, Teerasil Dangda kian kokoh di puncak top skor Piala AFF 2022 dengan koleksi lima golnya.

Berikut top skor Piala AFF 2022.