Piala Dunia 2022

5 Pemain Harga Pasar Termurah yang Moncer di Piala Dunia 2022, Termasuk Incaran AC Milan

Rabu, 4 Januari 2023 11:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Alberto Lingria
Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Tampil di Piala Dunia 2022 tentu membuat sederet pemain dengan harga pasar termurah ini jadi rebutan klub-klub top Eropa. Termasuk oleh klub raksasa Liga Inggris seperti Chelsea. 

Harga pasar seorang pemain menurut Transfermarkt, memang berdasarkan performa mereka kala bermain untuk klub dan negaranya. 

Penilaian tentu akan sangat ketat apabila para pemain tersebut tampil di panggung akbar seperti Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Tidak hanya disesaki dengan bintang harga pasar yang mahal, Piala Dunia 2022 kemarin juga menjadi panggung untuk para pemain yang sebelumnya tidak populer. 

Bahkan para pemain yang tidak populer ini seolah tidak tercium sama sekali oleh klub-klub top Eropa. 

Namun melihat penampilan yang luar biasa selama membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022, mereka mampu muncul ke permukaan. 

Lantas siapa saja 5 pemain yang tampil luar biasa namun masih memiliki harga pasar murah selama di Qatar? Simak selengkapnya.

5. Harry Souttar

Di urutan kelima alias yang termurah adalah pemain Stoke City yang tampil solid untuk lini pertahanan Australia di Piala Dunia 2022, yakni Harry Souttar. 

Lawan-lawan terlihat cukup sulit menembus pertahanan Australia dan itu disinyalir karena penampilan luar biasa Souttar. 

Menurut Transfermarkt, pemain yang kini membela Stoke City ini ternyata harga pasarnya hanya berkisar 6 juta euro atau setara Rp99 miliar.