Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Lepas 4 Pilar, Barito Putera Rencana Datangkan 3 Pemain Lokal

Rabu, 4 Januari 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Setelah resmi melepas empat pemain, Barito Putera berencana mendatangkan tiga pemain lokal pada bursa transfer Liga 1 2022-2023. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Setelah resmi melepas empat pemain, Barito Putera berencana mendatangkan tiga pemain lokal pada bursa transfer Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi melepas empat pemain, Barito Putera berencana mendatangkan tiga pemain lokal pada bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Dua dari empat pemain yang dilepas Barito Putera di paruh musim Liga 1 adalah pemain pilar, yakni Ambrizal Umanailo dan Muhammad Luthfi Kamal.

Sementara dua pemain lainnya adalah pemain pelapis yang jarang mendapatkan jam terbang, yakni Rendy Saputra dan kiper jebolan Garuda Select, Yogi Hermawan.

Diketahui, Ambrizal Umanailo sudah bergabung dengan skuat Borneo FC. Sementara gelandang Timnas Indonesia, Luthfi Kamal, baru saja menandatangani kontrak bersama klub PSIS Semarang.

Ada pemain pergi, tentu ada pula gantinya. Saat ini Barito Putera dirumorkan tengah membidik tiga pemain lokal yang masuk dalam skema pelatih Rodney Goncalves.

Pemain pertama, yakni Ray Redondo dari PSIS Semarang, yang berposisi sebagai kiper. Pemain berusia 26 tahun itu akan jadi pelengkap stok penjaga gawang Barito.

Sebab, saat ini Laskar Antasari sudah memiliki Aditya Harlan, Joko Ribowo, dan Nor Halid yang tampil secara bergantian.

Hanya saja, hal ini masih sebatas rumor, karena sulit bagi PSIS Semarang untuk melepas Ray Redondo yang notabene adalah salah satu pemain inti tim.

Sejauh ini Ray Redondo sudah bermain dalam delapan laga dan mencatat satu cleansheet. Namun sejak Liga 1 digelar dengan sistem bubble, Ray tidak masuk dalam daftar susunan pemain PSIS.