Liga Spanyol

Gara-gara Kontrak 3 Pemain Ini, Barcelona Langsung Dihujani Denda

Rabu, 4 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Vincent West
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Mallorca (02/10/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Mallorca (02/10/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), dilaporkan mendapatkan denda setelah melanggar Financial Fair Play (FFP) akibat dari kontrak tiga pemainnya.

Barcelona tampaknya dalam satu pekan terakhir telah membuat para pecinta sepak bola dari seluruh dunia menaruh perhatian penuh kepada mereka.

Sebelumnya, Barcelona kedapatan mendapat kritikan sesaat sebelum laga Derby Catalan melawan Espanyol pada Sabtu (31/12/22).

Mantan presiden Espanyol, Joan Collet adalah sosok yang memberi kritikan terhadap apa yang sedang Barcelona lakukan beberapa waktu yang lalu.

Pemain Barcelona, Robert Lewandowski yang seharusnya mendapat hukuman larangan bermain kedapatan lolos dari sanksi tersebut.

Tak ayal, Joan Collet pun menyemati Barcelona sebagai anak kesayangan Liga Spanyol karena keringanan sanksi yang berhasil mereka peroleh lewat Lewandowski.

"Kita semua mengeluh bahwa politik diadili, dan sekarang sepak bola sedang diadili. Sungguh memalukan apa yang terjadi saat ini di sepak bola. Selalu klub yang sama (Barcelona) yang mendapatkan bantuan,” ujar Joan Collet.

Meski Robert Lewandowski berhasil mendapatkan keringanan dengan bisa bermain saat melawan Espanyol, tetapi tiga poin penuh gagal diraih oleh Barcelona.

Barcelona justru hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Ditambah lagi, satu pemain mereka, Jordi Alba mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Kini, seusai kejadian tersebut, kejadian anyar kembali menimpa Barcelona. Klub asal Catalan tersebut dilaporkan terkena denda akibat melanggar Financial Fair Play (FFP).