Liga Indonesia

Gelar Pemusatan Latihan, Arema FC Bakal Evaluasi Total demi Persiapan Putaran 2 Liga 1

Rabu, 4 Januari 2023 13:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Arema FC mulai menyiapkan diri dengan maksimal menatap putaran dua kompetisi Liga 1 melalui program pemusatan latihan di Kota Batu. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC mulai menyiapkan diri dengan maksimal menatap putaran dua kompetisi Liga 1 melalui program pemusatan latihan di Kota Batu. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai menyiapkan diri dengan maksimal menatap putaran dua kompetisi Liga 1 melalui program pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur.

Adilson Maringa dkk menyudahi masa libur paruh musim kompetisi dengan program latihan di Kompleks Agro Kusuma Wisata sejak Selasa (03/01/23) sore.

Pada sesi pertama itu, sebanyak 24 pemain sudah ikut berlatih. Sedangkan empat nama lain akan segera bergabung dalam waktu dekat.

"Pemain yang absen adalah Ilham (Udin), Irsyad (Maulana), (Hasim) Kipuw dan (Abel) Camara," kata Javier Roca usai memimpin sesi latihan.

"Mereka sedang dalam perjalanan ke Malang. Semoga latihan tim bisa segera komplet," ujar pelatih Arema FC asal Chile tersebut.

Kendati jumlah pemain tak komplet, program latihan yang juga berlangsung di bawah guyuran hujan itu berjalan dengan lancar. 

Lagipula, ini baru tahap awal dari program latihan yang telah disusun staf kepelatihan Arema FC yang dipimpin Javier Roca.

Sehingga masih digelar dengan intensitas ringan plus menu latihan yang belum masuk ke dalam kegiatan yang berat.

"Tapi semua aspek sudah ada. Mulai aspek fisik, teknik, penguasaan bola, taktikal dan lainnya. Semuanya akan digenjot," Roca menjabarkan.

Program TC sendiri akan berlangsung selama satu pekan ke depan. Tim berjulukan Singo Edan berada di Kota Batu hingga Sabtu (07/01/23) mendatang.