Liga Italia

Hasil Liga Italia Salernitana vs AC Milan: Menang Tipis, Rossoneri Awali Paruh Kedua dengan Indah

Rabu, 4 Januari 2023 20:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Antonio Bronic
Selebrasi gol pemain AC Milan, Rafael Leao usai cetak gol di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Selebrasi gol pemain AC Milan, Rafael Leao usai cetak gol di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – AC Milan membuka paruh kedua Liga Italia dengan baik menyusul kemenangan melawan Salernitana dengan skor 2-1, Rabu (04/01/23)

Raksasa Liga Italia, AC Milan bertandang ke Stadion Arechi untuk menghadapi Salernitana dalam membuka paruh kedua.

Dalam pertandingan ini, gol AC Milan dicetak oleh Rafael Leao di menit ke 9 dan Sandro Tonali di menit ke-14.

Kartu kuning dalam pertandingan Liga Italia kali ini diberikan pada dua penyerang, yaitu Kryzsztof Piatek dan Domagoj Bradaric (Salernitana) dan Olivier Giroud (AC Milan).

Kemenagan ini untuk sementara mendekatkan jumlah poin AC Milan dengan Napoli menjadi hanya lima poin. Sementara, Salernitana berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Italia.

Peluang pertama langsung didapat AC Milan di menit ke-5 manakala Rafael Leao mampu melakukan solo run yang sayangnya masih mampu dihentikan kiper Salernitana, Guillermo Ochoa.

Hanya berselang 4 menit, AC Milan mampu mencetak gol pertama, manakala Rafael Leao mampu mengecoh Guillermo Ochoa untuk menceploskan bola ke gawang Salernitana.

AC Milan yang tampil menyerang kemudian menambah gol melalui tendangan Sandro Tonali yang gagal diantisipasi oleh Ochoa pada menit ke-14.

Pada menit ke-22, AC Milan justru kesulitan ketika Salernitana mampu membalas serangan melalui aksi Boulaye Dia yang masih mampu diantisipasi di dalam kotak penalti.

Meskipun AC Milan dan Salernitana terus saling menyerang, tak ada gol tambahan yang muncul dalam laga Liga Italia kali ini. Hingga babak pertama usai, skor 0-2 menjadi hasil Liga Italia antara Salernitana vs AC Milan.