Liga Indonesia

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Dipaksa Putar Otak Gara-gara Cuaca Buruk

Rabu, 4 Januari 2023 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan melawan Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022 di Lapangan A Senayan, Rabu (04/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan melawan Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022 di Lapangan A Senayan, Rabu (04/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat dibuat pusing sebelum laga semifinal Piala AFF 2022 menghadapi Vietnam, Jumat (6/1/23). Cuaca di Jakarta belakangan tidak bisa diprediksi.

Untuk persiapan melawan Vietnam, Shin Tae-yong menjadwalkan latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, pada Rabu (4/1/23) sore ini. 

Begitu pemain tiba di lapangan, juru taktik asal Korea Selatan itu memutuskan untuk membatalkan latihan karena hujan deras. Mereka pun diinstruksikan kembali ke hotel untuk latihan gym.

Akan tetapi, cuaca kemudian kembali cerah. Shin Tae-yong pun berpikir sejenak sambil tertawa sebelum akhirnya meminta staf timnas Indonesia menghubungi pemain untuk kembali ke lapangan.  

Saat membatalkan latihan, pelatih berusia 52 tahun itu sempat mengatakan akan ada kerugian karena program latihan terganggu. 

“Lihat saja sendiri kan hujan jadinya kami nggak bisa latihan. Sangat terganggu sebenernya program kami,” kata Shin Tae-yong saat memulangkan pemain.

Sebelum kembali memanggil pemain timnas Indonesia untuk melanjutkan latihan, Shin Tae-yong sudah menyiapkan program pengganti untuk mempersiapkan laga kontra Vietnam

“Sebenernya sangat disayangkan karena memang nggak ada waktu juga untuk latihan di Jakarta. Kami cuma punya dua hari,” tutur Shin Tae-yong.

“Hari ini latihan normal, besok latihan ofisial. Kami akan latihan gym di hotel, jadi kami langsung saja balik ke hotel,” tambahnya.