Bola Internasional

Pelatih Vietnam Percaya Diri Bisa Tumbangkan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Rabu, 4 Januari 2023 05:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, percaya diri bisa menumbangkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, percaya diri bisa menumbangkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, percaya diri bisa menumbangkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara bakal digelar pada Jumat (06/01/2023) pukul 19:30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia memastikan lebih dahulu lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah mengandaskan Timnas Filipina dengan skor tipis 1-2.

Gol tim Garuda dilesatkan oleh Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’), sedangkan pasukan Josep Ferra membalas lewat gol Sebastian Rasmussen pada menit ke-83.

Timnas Indonesia harus puas finis di posisi kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022 karena kalah produktivitas gol dari Timnas Thailand yang sukses membekuk Timnas Kamboja 3-1.

Di sisi lain, Timnas Vietnam mempunyai peluang besar untuk finis sebagai pemuncak klasemen apalagi The Golden Star bersua dengan lawan yang lebih lemah, Timnas Myanmar.

Skuad besutan Park Hang-seo lantas tampil begitu mendominasi dan berhasil menggebuk Timnas Myanmar dengan skor tiga gol tanpa balas.

Gol Timnas Vietnam dilesatkan oleh gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin pada menit kedelapan, Nguyen Tien Linh (27’), dan Chau Ngoc Quang (72’).

Alhasil, Timnas Vietnam tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan dan bakal melawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dengan penuh percaya diri berkata bisa menumbangkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.