Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Chelsea vs Manchester City, Kesempatan Erling Haaland Panen Gol

Rabu, 4 Januari 2023 19:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Phil Noble
Duel antara Chelsea vs Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 akan berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (06/01/23). Copyright: © Reuters/Phil Noble
Duel antara Chelsea vs Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 akan berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM – Duel antara Chelsea vs Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 akan berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (6/1/23).

Pertandingan antara Chelsea vs Manchester City diyakini akan menjadi laga berat sebelah, menyusul performa tuan rumah yang sedang berantakan.

Chelsea saat ini telah terlempar dari persaingan empat besar dengan bertengger di urutan ke-10 karena hanya mampu mengumpulkan 25 poin.

Usut punya usut, Graham Potter masih memiliki ketergantungan dengan Reece James. Pasalnya, performa Chelsea akan menurun drastis ketika bek kanan itu absen.

Usai cederanya kambuh, Reece James dilaporkan akan melewatkan pertandingan antara Manchester City vs Chelsea, karena harus menjalani masa pemulihan selama empat pekan.

Untuk itu, Cesar Azpilicueta diyakini akan kembali diturunkan melainkan sebagai bek sayap kanan. Karena ketika menghadapi tim offensive seperti Man City, Potter memilih fokus untuk bertahan.

Berdasarkan hal tersebut, diprediksi bahwa Chelsea akan memainkan skema tiga bek ketika sedang dalam penguasaan dan berubah menjadi lima bek ketika diserang.

Skema ini diyakini bertujuan meredam Erling Haaland agar penyerang andalan Pep Guardiola itu kesulitan untuk mencetak gol.

Pencapaian individu Haaland terbukti mengesankan, di mana jumlah gol pribadinya (21) jauh lebih banyak dari gol Chelsea secara keseluruhan (20).

Selain itu, Erling Haaland juga memiliki tugas untuk membantu kemenangan di laga Chelsea vs Manchester City demi mengejar ketertinggalan dari pemuncak Liga Inggris 2022-2023.