Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Mitrovic Tambah Gol, Rashford Beri Harapan untuk Man United

Rabu, 4 Januari 2023 08:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Daftar top skorer sementara Liga Inggris 2022/23 masih dipimpin oleh Erling Haaland, tetapi ada persaingan dari Marcus Rashford dan Mitrovic. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Daftar top skorer sementara Liga Inggris 2022/23 masih dipimpin oleh Erling Haaland, tetapi ada persaingan dari Marcus Rashford dan Mitrovic. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Daftar pencetak gol atau top skorer sementara Liga Inggris 2022/23 masih dipimpin oleh Erling Haaland. Namun, ada persaingan dari Marcus Rashford dan Aleksandar Mitrovic.

Sudah diketahui bersama jika Erling Haaland belum tertandingi di daftar teratas pencetak gol terbanyak atau top skorer Liga Inggris musim ini. Ia telah mengoleksi 21 gol.

Padahal, pesaing terberatnya di urutan kedua, Harry Kane, masih tercecer jauh dengan mengoleksi 13 gol dari 17 laga.

Harry Kane juga terancam dikudeta oleh Ivan Toney, penyerang andalan Brentford yang sukses mengoleksi 12 gol dari 16 laga.

Menariknya, persaingan perebutan gelar top skorer juga diramaikan oleh pemain senior Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Aleksandar Mitrovic sukses menambah pundi-pundi gol saat timnya membekuk Leicester City, Kamis (04/01/23) dini hari WIB. Ia mencetak satu gol penentu kemenangan.

Berikutnya, ada Rodrigo dari Leeds United dan Miguel Almiron, penyerang andalan Newcastle United yang turut meramaikan daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Rodrigo dan Miguel Almiron masing-masing telah membukukan sembilan gol untuk tim.

Dari laga hari ini, tercatat ada beberapa pemain yang menambah catatan golnya, dan masuk dalam persaingan top skorer.

Salah satu yang paling disorot adalah Marcus Rashford yang memberikan gol kemenangan untuk Manchester United.