Liga Spanyol

Banding Ditolak, Robert Lewandowski Resmi Dilarang Tampil 3 Laga untuk Barcelona

Kamis, 5 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona sepertinya harus gigit jari setelah hukuman larangan bertanding Robert Lewandowski ditegakkan. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona sepertinya harus gigit jari setelah hukuman larangan bertanding Robert Lewandowski ditegakkan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona sepertinya harus gigit jari setelah hukuman larangan bertanding Robert Lewandowski ditegakkan.

Barcelona pada beberapa waktu lalu memang mendapat sorotan yang cukup tajam dari berbagai kalangan terkait banding terhadap hukuman Robert Lewandowski.

Alhasil, atas banding tersebut Robert Lewandowski yang sebelumnya dilarang tampil dalam tiga pertandingan Barcelona justru bisa turun dalam laga melawan Espanyol, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, striker berkebangsaan Polandia tersebut harus dikeluarkan dari lapangan saat Barcelona berhadapan dengan Osasuna di laga Liga Spanyol, Rabu (09/11/22) lalu.

Penyerang Barcelona itu kemudian dikenai larangan tampil dua pertandingan tambahan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah memberikan gesture kurang pantas kepada wasit.

Kala itu, buntut dari keberhasilan banding Barcelona adalah mantan presiden klub Espanyol, Joan Collet turut memberikan kritikan pedas.

Joan Collet bahkan sampai menyebut Barcelona sebagai salah satu klub yang selalu diuntungkan dan disayang oleh federasi Liga Spanyol.

"Kita semua mengeluh bahwa politik diadili, dan sekarang sepak bola sedang diadili. Sungguh memalukan apa yang terjadi saat ini di sepak bola. Selalu klub yang sama yang mendapatkan bantuan,” ujar Joan Collet saat itu.

“Di sini, di Catalonia, kami tumbuh dengan mendengar bahwa Barcelona adalah klub yang paling dirugikan oleh institusi, arbitrase, oleh segalanya. Mari kita lihat apa yang mereka katakan sekarang,” pungkas mantan presiden Espanyol tersebut dilansir dari Football Espana.

Kini, seusai ditangguhkan, hukuman larangan bermain bagi Robert Lewandowski akhirnya mulai ditegakkan dalam beberapa pertandingan Liga Spanyol ke depan.