Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Napoli: Edin Dzeko Bawa Nerazzurri Hancurkan Partenopei

Kamis, 5 Januari 2023 04:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Proses gol Edin Dzeko di laga Inter Milan vs Napoli (05/01/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Proses gol Edin Dzeko di laga Inter Milan vs Napoli (05/01/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 Inter Milan vs Napoli tersaji di artikel ini di mana Nerazzurri mampu menghentikan laju apik Partenopei.

Duel Big Match tersaji di pekan ke-16 Liga Italia 2022/23 antara Inter Milan vs Napoli yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (05/01/23) dini hari WIB.

Di laga Big Match ini, Inter Milan yang berstatus tuan rumah keluar sebagai pemenang usai membungkam Napoli dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Edin Dzeko.

Hasil ini pun membuat Inter Milan terus menjaga asa dalam perebutan Scudetto yang melibatkan tiga tim, yakni Napoli, AC Milan, dan Juventus.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama mulai, Inter Milan yang menjadi tuan rumah langsung tancap gas menyerang pertahanan tim tamu, Napoli.

Peluang pun didapatkan Inter di awal pertandingan lewat Federico Dimarco yang sepakannya hanya menyamping tipis di kanan gawang.

Napoli pun coba membalas lewat penguasaan bola. Namun lagi-lagi Inter menciptakan peluang, kali ini lewat Matteo Darmian yang mendapat peluang emas hasil dari operan Edin Dzeko.

Peluang-peluang yang didapat Inter pun membuat Napoli makin bermain ngotot dan menguasai pertandingan dengan penguasaan bola.

Namun setiap usaha Napoli gagal menciptakan peluang emas. Hal ini pun membuat Inter hampir mencetak gol di menit ke-41 lewat Romelu Lukaku.

Hingga paruh pertama usai, skor 0-0 tetap terjaga baik bagi Inter Milan dan juga Napoli.