In-depth

Inter vs Napoli: 3 Pahlawan Kemenangan Nerazzurri dan Pemutus Unbeaten Partenopei di Liga Italia

Kamis, 5 Januari 2023 09:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Tiga pemain yang tampil gemilang dan layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri dalam duel Liga Italia antara Inter vs Napoli, Kamis (05/01/23). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tiga pemain yang tampil gemilang dan layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri dalam duel Liga Italia antara Inter vs Napoli, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM – Duel Inter vs Napoli di Liga Italia, Kamis (05/01/23) dini hari WIB tadi, berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Sepanjang laga, tiga pemain berikut sukses tampil gemilang dan layak dianggap sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri.

Dalam lanjutna pekan ke-16 Liga Italia 2022/23, partai sengit terjadi dengan mempertemukan Inter Milan vs Napoli yang digelar di Giuseppe Meazza.

Di laga big match ini, Inter Milan yang berstatus tuan rumah keluar sebagai pemenang usai membungkam Napoli dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Edin Dzeko.

Sejak awal pertandingan, Inter Milan berhasil tampil dominan dan beberapa kali mengancam pertahanan Napoli.

Peluang pertama Inter Milan datang dari aksi Federico Dimarco, akan tetapi sepakannya hanya menyamping tipis di kanan gawang.

Selang beberapa menit, giliran duet Edin Dzeko dan Romelu Lukaku yang hampir ciptakan gol pembuka, Namun sayang, upaya keduanya gagal membuahkan hasil.

Meski banyak menekan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Inter Milan tak bisa membuka keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Beruntung pada menit ke-56’, Edin Dzeko berhasil membuat seisi stadion bergemuruh usai menjebol gawang Napoli setelah memaksimalkan umpan lambung Federico Dimarco.

Usai gol tercipta, baik Napoli dan Inter Milan sama-sama meningkatkan tensi permainan. Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi kedudukan 1-0 buat tuan rumah tetap bertahan.

Lewat hasil ini, Inter Milan pun merangsek ke peringkat empat klasemen sementara dan membuat perebutan Scudetto kian sengit dengan melibatkan tiga tim, yakni Napoli, AC Milan, dan Juventus.