Liga Indonesia

Jelang Kontra Dewa United di Liga 1, 3 Pemain Asing Persis Solo Belum Gabung Latihan

Kamis, 5 Januari 2023 13:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Tiga pemain asing Persis Solo belum nongol pada sesi latihan jelang melawan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Copyright: © Persis Solo
Tiga pemain asing Persis Solo belum nongol pada sesi latihan jelang melawan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain asing Persis Solo belum nongol pada sesi latihan jelang melawan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Ryo Matsumura dkk. diberi toleransi karena menyempatkan pulang ke negaranya.

Gianluca Pandeynuwu dkk. menjalani sesi latihan hari kedua di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (04/01/23) kemarin. Para pemain berlatih di bawah guyuran hujan lebat.

Tampak Leonardo Medina Arellano memimpin jalannya latihan. Namun begitu, pada hari kedua ini, belum semua pemain gabung dalam sesi latihan.

Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura belum muncul pada sesi latihan. Dari barisan pemain asing hanya tampak bek asal Brasil, Jaimerson Xavier.

Pada libur natal dan tahun baru tahun ini, Jaimerson pilih bertahan di Indonesia. Begitu pula dengan Leonardo Medina yang menikmati momen liburan ke Pulau Bali.

Sementara Messidoro, Fernando dan Ryo pilih pulang ke negaranya. Hal inilah yang membuat tiga pemain asing ini belum hadir tepat waktu.

Leonardo Medina memahami keterlambatan ketiga pilar andalan pada putaran pertama. Mereka harus menempuh perjalanan tak sebentar untuk pulang ke kota Solo.

"Mereka masih punya jeda dua hingga tiga hari karena harus melewati perjalanan yang cukup jauh. Mereka akan gabung dalam dua atau tiga hari lagi," kata Leonardo usai memimpin latihan.

Ketiadaan mereka tak menjadi masalah besar bagi Persis Solo. Selama berada di negaranya, Ryo Matsumura dkk. juga diwajibkan menjalani program latihan yang diberikan pelatih fisik Felipe Chaves.

Leonardo cukup yakin bahwa mereka akan datang dengan kebugaran yang baik. Hal ini sudah ditunjukkan para pemain lokal serta Jaimerson yang gabung dengan kondisi baik.

"Kondisi fisik pemain cukup baik karena pemain tetap berlatih saat liburan," jelas Leonardo.