Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tinggalkan Liverpool dan Chelsea, Tottenham Pepet 4 Besar

Kamis, 5 Januari 2023 08:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Klasemen Liga Inggris (Premier League), Kamis (05/01/23), di mana Tottenham Hotspur pepet posisi 4 besar usai perlebar jarak dengan Liverpool dan Chelsea. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Klasemen Liga Inggris (Premier League), Kamis (05/01/23), di mana Tottenham Hotspur pepet posisi 4 besar usai perlebar jarak dengan Liverpool dan Chelsea. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Kamis (05/01/23), di mana Tottenham Hotspur pepet posisi empat besar usai perlebar jarak dengan Liverpool dan Chelsea.

Tercatat empat pertandingan seru telah sukses digelar dalam laga lanjutan di jadwal Liga Inggris 2022/23 pekan ke-19 pada Kamis (05/01/23) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik yakni Crystal Palace vs Tottenham Hostpur yang berlangsung di Selhurst Park Stadium.

The Lilywhites berhasil meraih kemenangan besar yakni dengan skor 0-4 saat melawat ke markas The Eagles.

Harry Kane mampu menjadi salah satu pahlawan kemenangan usai mencetak brace pada menit ke-48 dan 53’, kemudian dua gol lainnya dilesakkan oleh Mat Doherty (68’) dan Son Heung-min (72’).

Meski menang, tetapi Tottenham Hotspur tertahan di peringkat kelima dengan mengantongi 33 poin. Tapi setidaknya tim besutan Antonio Conte memangkas jaraknya dari posisi empat besar.

Tottenham hanya selisih dua angka saja dari Manchester United, yang bertengger di posisi keempat dengan 35 poin pada klasemen Liga Inggris 2022/23.

Selain itu, kemenangan besar di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur juga membuat Harry Kane dkk memperlebar jaraknya dari Liverpool dan Chelsea.

Tercatat, Liverpool saat ini duduk di peringkat keenam dengan 28 poin. Sementara Chelsea tercecer di 10 besar dengan 25 poin.

Kemenangan Tottenham Hotspur juga membuat persaingan di papan atas terasa makin sengit. Berikut klasemen Liga Inggris 2022/23 hari ini: