Liga Indonesia

Liga 1: Tatap Laga Tunda Kontra Persija di Bantul, PSS Sleman Target Curi Poin

Kamis, 5 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memilih fokus penuh menatap laga tunda pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1/23). Sisa 43 menit akan dimaksimalkan untuk memburu setidaknya satu poin.

PSM Makassar sudah ditetapkan sebagai lawan perdana PSS pada putaran kedua. Tim Elang Jawa akan melawan Kenzo Nambu dkk. di Pare-pare atau Balikpapan pada 14 Januari mendatang.

Sebelum itu, PSS terlebih dulu melakoni 43 menit sisa melawan Persija. Laga yang sejatinya berlangsung pada 23 Desember lalu harus terhenti di menit ke-47 karena lapangan Stadion Manahan Solo tergenang air.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat bernomor 001/LIB-COR/I/2023 sudah memilih Stadion Sultan Agung sebagai venue lanjutan. Kedua tim akan melanjutkan laga dengan susunan pemain serupa seperti sebelumnya.

Menuju laga itu, PSS hanya memiliki lima sesi latihan. Latihan perdana yang berjalan pada Selasa (3/1/23) sore, menjadi awal dari perjalanan singkat menuju laga melawan Persija Jakarta.

Pada agenda perdana ini, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, belum bisa berbuat banyak. Mereka hanya menjalani program aktivasi karena pemain yang merapat belum lengkap.

Namun, Seto cukup senang dengan apa yang ditunjukkan Jihad Ayoub dkk. sepanjang mengikuti program di Lapangan Pakembinangun, Pakem, Sleman.

"Kegiatan ini sekadar aktivasi latihan karena belum banyak pemain yang datang di sesi perdana. Gairah, semangat dan kepercayaan diri pemain di latihan muncul," kata Seto Nurdiyantoro.

Menurut Seto, laga melawan PSM Makassar jelas sangat penting. Laga itu merupakan pijakan awal menatap pertarungan ketat pada putaran kedua.

Namun, berebut poin dengan Persija Jakarta juga tak kalah penting. Satu atau tiga poin sangat penting dalam menjaga persaingan dengan tim-tim papan bawah Liga 1.