Bola Internasional

Piala AFF 2022: Pilih Nadeo atau Syahrul Trisna untuk Lawan Vietnam, Begini Bocoran Shin Tae-yong

Kamis, 5 Januari 2023 06:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan melawan Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022 di Lapangan A Senayan, Rabu (04/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan melawan Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022 di Lapangan A Senayan, Rabu (04/01/23).

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong mengatakan kondisi Nadeo Argawinata sudah pulih. Siapa penjaga gawang yang akan dipilihnya untuk laga semifinal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam?

Kini, sang pemain sudah ikut latihan normal pada Rabu (04/01/23) sore di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Nadeo ditarik keluar pada menit ke-24 saat lawan Filipina, setelah pinggangnya berbenturan dengan lawan saat berusaha membuang bola. Syahrul Trisna masuk sebagai pengganti.

Nadeo dilaporkan hanya alami cedera ringan sehingga tak perlu perawatan serius. Pemain milik Bali United itu hanya perlu beristirahat dan jalani fisio untuk kembalikan kondisi.

“Nadeo bukan cedera parah atau serius, jadi tidak ada masalah dan pemain lain semua kondisinya baik,” jelas Shin Tae-yong.

Meski sudah pulih, Shin Tae-yong tak menjamin Nadeo akan jadi starter. Juru taktik asal Korea Selatan itu masih akan memantau hingga Jumat (06/01/23) pagi, sebelum hari pertandingan lawan Vietnam di laga semifinal Piala AFF 2022.

“Lihat saja nanti, kalau masuk starting berarti dia cederanya tidak serius. Kalau gak masuk, berarti cedera serius,” tuturnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga tak menggaransi Syahrul Trisna jadi starter saat laga  Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta dua hari mendatang.