Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Gustavo Tocantins Berpotensi ke Barito, Ada yang Mau CLBK?

Kamis, 5 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman dan Gustavo Tocantins di Persikabo 1973. Gustavo kini dirumorkan ke Barito Putera pada bursa transfer Liga 1 2022-2023. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman dan Gustavo Tocantins di Persikabo 1973. Gustavo kini dirumorkan ke Barito Putera pada bursa transfer Liga 1 2022-2023. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan segera dibuka. Perburuan pemain asing cukup menarik, apalagi Barito Putera berani melakukan bongkar pasang.

Sudah banyak pemain asing yang rumornya mulai dihubungi oleh Barito Putera di bursa transfer musim ini. Ada yang pengalaman main di Liga 1, ada juga yang masih baru.

Namun, posisi tersebut umumnya adalah pemain yang berposisi di lini depan hingga gelandang. Sebab, Barito sudah memiliki bek asing tangguh, yakni Renan Alves.

Dari lini depan, baru-baru ini dirumorkan Barito Putera mulai membuka opsi untuk penyerang Persikabo, Gustavo Tocantins.

Pasalnya, pelatih Rodney Goncalves dikatakan lebih tertarik untuk memakai striker asal Brasil, guna memudahkan ia berkomunikasi sebagai sesama Brazilian.

Hal ini menegaskan rumor sebelumnya, bahwa Barito Putera ingin mendatangkan Ezechiel N'Douassel dari Bhayangkara FC, yang diketahui merupakan pemain Chad.

Rumor kedekatan Barito Putera dengan Gustavo Tocantins diunggah oleh akun IG @bolabaru07 yang memang rutin merilis rumor transfer Liga 1 dan tim luar negeri.

"Rumor transfer! Gustavo Tocantins dari Persikabo 1973 ke Barito Putera," tulisnya.

Transfer ini mungkin saja akan terwujud, sebab di kubu Persikabo sendiri sedang ada pergantian di struktur kepelatihan, dan bisa berpengaruh pada materi pemain yang ada.

Namun, Gustavo Tocantins bukanlah satu satunya striker yang dirumorkan tengah didekati Barito Putera. Ada pula penyerang asal Brasil, Jhon Cley yang sudah dihubungi.