Liga Indonesia

Teco Beberkan Program Bali United Menuju Laga Sengit Kontra Persija Jakarta

Kamis, 5 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22) di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22) di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United membuka persiapan menuju putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan program fisik. Kesempatan 12 sesi latihan bakal dimaksimalkan agar tampil bagus melawan Persija Jakarta di Bekasi, 15 Januari 2023.

Serdadu Tridatu memulai latihan dengan menggelar program di Lapangan Samudra, Kuta, Senin (03/01/23). Dalam sesi latihan perdana itu sudah hadir kiper baru asal Tomohon, Gerri Mandagi.

Latihan dimulai lagi setelah Haudi Abdillah dkk. diberi libur sepekan. Tim pelatih cukup senang karena para pemain datang dalam kondisi bugar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut semua awak tim, termasuk pemain, kembali datang dengan perasaan yang bagus karena bisa merayakan tahun baru bersama keluarganya.

"Bagus ketika kita bisa libur agar semua pelatih, pemain dan ofisial menikmati momen bersama keluarga dan teman-teman," kata Teco.

"Sekarang kita sudah kumpul lagi, sudah kerja keras dan punya semangat dalam latihan. Kita fokus pada fisik dengan menjalani latihan aerobik," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Teco menilai waktu sekitar dua pekan ini cukup ideal bagi Bali United. Tim pelatih bisa membuat program yang tepat karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal hingga akhir musim.

Kini, Teco bersama 17 pelatih kepala Liga 1 sudah mengetahui jadwal pekan ke-18 hingga pekan ke-34 dari kompetisi musim ini.

"Kita harus terima kasih sama LIB dan PSSI karena mereka sudah kirim jadwal putaran kedua sampai laga terakhir. Ini lebih mudah buat semua pelatih untuk membuat program latihan," jelas Teco.

Selama dua pekan ini, Bali United tak sekadar membangun pondasi fisik. Aspek lain juga akan dikerjakan secara bertahap oleh tim pelatih bersama para pemain.

"Selama dua pekan ini kita akan kerjakan semua aspek. Kita kerjakan fisik lebih awal, kemudian ada teknik dan taktik sebelum melawan Persija," papar Teco.