Liga Italia

Baru juga Datang, Devis Vasquez Langsung Ngebet Lengserkan Mike Maignan dari Kiper Utama AC Milan

Jumat, 6 Januari 2023 20:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Kiper anyar AC Milan, Devis Vaques dilaporkan langsung memiliki niat untuk menggusur Mike Maignan dari posisi kiper utama.

Cederanya Mike Maignan telah membuat raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan merogoh kocek untuk mendatangkan kiper anyar pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Sebagaimana diketahui, Mike Maignan terpaksa harus menepi setelah mengalami cedera pada otot betisnya. Cedera tersebut didapat Maignan saat membela Prancis di UEFA Nations League pada akhir September.

Kekosongan yang ditinggalkan Mike Maignan membuat AC Milan dalam tenggang waktu tersebut hingga Januari ini mau tidak mau harus mengandalkan Ciprian Tatarusanu.

Menggantikan Mike Maignan, penampilan Ciprian Tatarusanu tampaknya kurang membuat sang pelatih, Stefano Pioli kurang cocok.

Alhasil, pada Selasa (03/01/22) yang lalu, AC Milan merekrut benteng anyar di bawah mistar gawang mereka, yakni Devis Vasquez.

Devis Vasquez didatangkan AC Milan dari klub Uruguay, Guarani dengan harga 470 ribu euro atau setara dengan Rp7,7 miliar.

Devis Vasquez dikontrak AC Milan selama tiga tahun atau tepatnya hingga musim panas 2026 mendatang. Bersama AC Milan, Vasquez akan mengenakan nomor punggung 77.

Nomor punggung tersebut sebelumnya pernah dipakai oleh kiper veteran AC Milan kala itu, Christian Abbiati pada musim 2003/04 silam.

Datang ke AC Milan, Devis Vasquez dikabarkan tidak hanya ingin sebagai pelapis saja. Dirinya bahkan memiliki misi untuk menyingkirkan Mike Maignan.