Bursa Transfer

Bursa Transfer: Habis Kesabaran, Barcelona Segera Tendang Bintang Muda Bapuknya

Jumat, 6 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sudah berada di puncak kesabaran untuk segera menendang bintang muda yang bapuk dalam bursa transfer musim dingin. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sudah berada di puncak kesabaran untuk segera menendang bintang muda yang bapuk dalam bursa transfer musim dingin. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona sudah berada di puncak kesabaran untuk segera menendang bintang muda yang bapuk dalam bursa transfer musim dingin.

Sosok yang dimaksud akan segera disingkirkan dari Spotify Camp Nou adalah pemain Barcelona yang masih berusia belia, Ansu Fati.

Ansu Fati merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Dirinya pertama kali bergabung dengan Barca Youth pada 2016 lalu.

Bahkan, Fati juga ditunjuk untuk masuk dalam tim utama Barcelona pada 2020, ketika usianya masih berada di angka 17 tahun.

Pemain kelahiran Bissau pada 31 Oktober 2002 tersebut merupakan pemain yang diorbitkan pada era kepelatihan Ronald Koeman.

Tercatat, Ansu Fati total telah menyumbangkan 23 gol dan 9 assist selama dua tahun membela Barcelona dalam semua ajang.

Kendati demikian, Fati pernah absen lama dari Barcelona. Hal tersebut dikarenakan sang pemain mengalami cedera parah.

Bahkan, winger berusia 20 tahun tersebut juga hanya mencatatkan 4 gol dan 3 assist saja untuk El Barca pada seluruh kompetisi musim ini.

Catatan tersebut membuat Barcelona berada di ujung kesabaran. Pasalnya Ansu Fati pernah digadang-gadang menjadi pengganti Lionel Messi, oleh sebagian penggemar El Barca.

Sayangnya, Ansu Fati tidak bisa lagi memenuhi ekspektasi dari manajemen dan pendukung Barcelona. Sehingga, dirinya semakin dekat dengan pintu keluar La Blaugrana pada bursa transfer Januari.