Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Chelsea Resmi Dapatkan Bek Baru, Real Madrid Tikung Barcelona

Jumat, 6 Januari 2023 06:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Benoit Badiashile, wonderkid AS Monaco Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Benoit Badiashile, wonderkid AS Monaco

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini menghadirkan banyak kabar, dari Chelsea resmi dapat bek baru hingga Real Madrid yang menikung Barcelona.

Chelsea menambah amunisinya di musim ini setelah resmi memperkenalkan pemain barunya yakni bek muda Prancis, Benoit Badiashile.

Dilaporkan Chelsea menggaet bek muda berpaspor Prancis itu dengan mahar sekitar 38 juta euro atau setara Rp625 miliar.

Dilansir dari The Telegraph, klub London Barat itu merekrut dan mengganjar Badiashile dengan kontrak jangka panjang, yakni 7,5 tahun.

Kontrak tersebut pun menjadikan pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain dengan kontrak terpanjang sepanjang sejarah Chelsea.

“Saya sangat senang berada di sini di Chelsea. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk klub ini. Saya tidak sabar untuk melihat para penggemar dan mulai bermain di liga terbaik di dunia,” ucap Badiashile dilansir dari laman resmi klub.

Benoit Badiashile pun menjadi rekrutan ke-11 Chelsea sejak diakuisisi oleh konsorsium Todd Boehly dari tangan Roman Abramovich medio Mei 2022 lalu.

Penandatanganannya pun menjadikan pemilik baru The Blues ini telah mengeluarkan uang 300 juta poundsterling (Rp5,5 triliun) dalam waktu enam bulan saja.

“Kami senang menyambut Benoit (Badiashile) ke Chelsea. Dia adalah pemain muda yang luar biasa. Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dalam tim kami beberapa tahun ke depan,” ucap Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Selain Chelsea yang resmi menggaet Benoit Badiashile, ada beberapa kabar menarik lainnya dari jagat bursa transfer Januari 2023. Ini rekapnya.