Liga Inggris

Cuek dengan Liverpool, Jamie Carragher Malah Beri Wejangan ke Arsenal Agar Bisa Juara Liga Inggris

Jumat, 6 Januari 2023 19:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher lebih memilih memberikan wejangan kepada Arsenal agar bisa juara Liga Inggris (Premier League) daripada mantan timnya.

Penampilan Arsenal dan Liverpool dalam hingga mendekati pertengahan musim 2022/23 memang dapat dikatakan begitu kontras.

Arsenal sejak bergulirnya musim kompetisi 2022/23 langsung tancap gas hingga mampu menduduki puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Arsenal saat ini begitu nyaman berada di pucuk klasemen Liga Inggris dengan raihan 44 poin dari 17 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Armada Mikel Arteta total meraih 14 kemenangan, dua kali seri, dan satu kali mengalami kekalahan. Situasi tersebut berbanding terbalik dengan Liverpool.

Liverpool dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 terbilang angin-anginan. Armada Jurgen Klopp tersebut bahkan sempat terlempar dari sepuluh besar klasemen.

Saat ini, Liverpool tengah berusaha mendapatkan performa terbaiknya kembali. Klub yang mendapat julukan The Reds itu kini telah berada di posisi enam klasemen.

Liverpool telah membukukan 28 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka jalani. Armada Jurgen Klopp masih tertinggal 16 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Terbaru, Liverpool yang diprediksi akan dengan mudah meraup tiga poin penuh justru harus takluk 3-1 dari Brentford di laga pekan ke-19 Liga Inggris.

Situasi tersebut bahkan telah membuat Jamie Carragher menaruh perhatian kepada Arsenal yang saat ini tengah bersaing ketat di papan atas Liga Inggris.