Liga Indonesia

Deretan Fakta Menarik Wellington Carvalho, Rekrutan Bali United yang Pernah Juara Serie A

Jumat, 6 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Bali United
Fakta-fakta Wellington Carvalho, bek baru Bali United yang pernah juara Liga Brasil dan hadapi Timnas Italia. (Grafis: Bali United) Copyright: © Grafis: Bali United
Fakta-fakta Wellington Carvalho, bek baru Bali United yang pernah juara Liga Brasil dan hadapi Timnas Italia. (Grafis: Bali United)

INDOSPORT.COM - Fakta-fakta Wellington Carvalho, bek baru Bali United di Liga 1 yang pernah juara Liga Brasil dan hadapi Timnas Italia.

Bali United sudah meresmikan Wellington Carvalho dos Santos sebagai pengganti Willian Pacheco pada Liga 1 2022/2023. Wellington punya perjalanan menjanjikan, termasuk pernah melawan Timnas Italia.

Serdadu Tridatu mengulang kejutan besar setiap tengah musim. Jika pada musim Liga 1 2021/2022 Bali United mengganti Melvin Platje dengan Privat Mbarga. Kini, Willian Pacheco digantikan Wellington Carvalho.

Keputusan Bali United menyudahi kerja sama dengan Pacheco sangat mengejutkan. Sejak gabung pada musim 2019 lalu, kontribusi Pacheco terbilang besar.

Pacheco tak sekadar tangguh sebagai bek tengah. Mantan pilar Selangor FC itu juga pandai dalam mencetak gol. Musim ini, Pacheco sudah mencetak empat gol dalam 14 penampilan.

Namun, pengganti Pacheco juga bukan sosok biasa-biasa saja. Wellington Carvalho merupakan salah satu pemain potensial yang pernah dimiliki raksasa Brasil, Fluminense.

Juara Serie A Brasil

Wellington Carvalho pernah digadang-gadang sebagai bek masa depan Fluminense. Dia sudah merasakan ketatnya serie A Brasil saat baru berusia 19 tahun. Dia bermain penuh pada laga melawan Corinthians pada Serie A 2012.

Pada musim itu, Wellington menjadi satu dari sederet nama yang sukses membawa Fluminense menjadi juara Serie A Brasil sekaligus Carioca Serie A 2012.

Fluminense turut diperkuat Fabinho yang kini sukses bermain di Liga Inggris bersama Liverpool. Ada pula Deco, Rafael Sobis, Manuel Lanzini hingga Thiago Neves.